[Food Series] Musiro - Fusion Korean Food

11:58:00 PM

Seiring mewabahnya per-korea-an di berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia, budaya Korea juga perlahan masuk ke masyarakat Indonesia. Termasuk saya juga. :)

Kalo denger kata Korea, anak ABG jaman sekarang (bener-bener sekarang ini loh ya) pasti ya nyebutnya Lee Min Ho, EXO, blablablabla...

Saya gak akan menyebutkan siapa yang terkenal pas jaman saya, nanti ketahuan umur udah tua haha...

Anyway...

Salah satu yang ikut kebawa sama per-Korea-an ini adalah kulinernya.
Hampir mirip waktu jaman makanan Jepang mewabah di Indonesia, perlahan tapi pasti, banyak restoran korea bermunculan di Indonesia.
Contohnya aja di tempat saya tinggal sekarang, Jogja. Sekarang udah lumayan banyak restoran korea bermunculan dari yang harga kantong mahasiswa sampai harga berkantong-kantong..

Udah lumayan lama sebenernya restoran korea mulai bermunculan. Sekitar 5 tahunan yang lalu...
Dan sebenernya cara saya nulis intro di atas udah agak ketinggalan jaman. Maklum udah lama gak nge-blog, bingung mau nulis apa, hehe

Yang jelas saya mau posting salah satu tempat makan korea yang ada di Jogja. Namanya adalah.. JRENG JRENG :

MUSIRO


Musiro ini letaknya di Jl. Gejayan No.33, Sleman, Yogyakarta.
Atau, peta 'bodonya' gini: Dari Jl. Gejayan/Affandi, Sebelum Mirota Gejayan (asumsi dari selatan menuju utara) ada gang namanya Gang Alamanda, masuk dikit, nah di kanan jalan langsung ketemu deh itu... Gampang kan?

Masih bingung? Liat peta aja dah...



 Yuk langsung aja kita masuk!


Musiro 7
Suasana di dalam Musiro

Musiro 6
Beberapa pajangan khas korea

Musiro 8
Di sini kamu bisa tulis testimoni kamu~

Musiro 5
Penampakan testimoni dari dekat.. kebanyakan nyebutin group idolanya... haha


Ddokbogi...

Musiro 4
Ddokbogi lagi....

Musiro 9
Dan Ddokbogi lagi.. ^^

Musiro 2
Bibimbap...

Musiro 3
Bibimbam closed up


Musiro 10
Buddae Jjigae, isnya ada sosis, kecambah, sayuran, kimchi, direbus pake bubuk cabe. Kira-kira seperti ituh /sok tau/


Musiro 11
Penampakan Buddae Jjigae saat belum dibuka


Musiro 12
Minumannya standar, cha sama apa ya lupa...


Musiro 13

Menu di Musiro ini lumayan banyak, dan harganya lumayan bisa dijangkau..

15k-35k buat makanan beratnya,
5k-15k buat sejenis camilan.
buat minuman standar sih, walau agak lupa, tapi sekitar 5k-20k kalo gak salah

Biasanya Musiro ini adalah tempat makan buat yang mau 'coba-coba' masakan korea, selain harganya lumayan terjangkau, rasanya juga not bad...
Jadi buat yang masih soft-core, Musiro bisa jadi salah satu alternatif,
Yang udah hard-core juga gak dilarang buat makan di sini ;)

OK, SEKIAN... SEE YOU.... 



You Might Also Like

1 comments

  1. bagus bagus. udah ngalir ceritanya, tapi masih kebanyakan giggle (alias hehe). kurangin atuh. Tapi....aku jadi pengen ke mushirooo T_T

    ReplyDelete